JavaScript is required to view this page. SIMDIK

Minggu, 17 Oktober 2010

SIMDIK

| Minggu, 17 Oktober 2010 | 0 komentar

SIMDIK atau yang disebut SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAN PENDIDIKAN adalah suatu sistem data sekolah berbasis ITC dimana segala data base sekolah bisa tersimpan dengan aman serta dapat terkoneksi melalui suatu server kebanyak KLIEN dimana suatu keharusan agar didapat tata kelola manajemen sekolah yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan

Sekolah mempunyai siswa dan guru sebagai subyek dari aktivitas disekolah. Setiap siswa mempunyai data siswa seperti nama, tempat tanggal lahir, NISN dan lain – lain. Guru disamping mempunyai nama, alamat, jabatan dan seterusnya juga memiliki daftar nilai, Kalender pendidikan DLL. Informasi yang didapat guru haruslah akurat dan konsisten oleh karena itu haruslah dibuat suatu sistem yang mampu menjaganya.

GAMBAR TOPOLOGI SIMDIK

Informasi bukan hanya terkait antara siswa dan guru tetapi yang berkaitan dengan sekolah, misalnya pembayaran siswa, Perpustakaan, Absensi, Administrasi sekolah, Pengolahan nilai DLL.
Sumber informasi yang demikian yang banyak tersebut harus dikelola secara baik dan rapi, agar pengelolaan sekolah bisa ditingkatkan menjadi sekolah yang unggul dan profesional.
Kelebihan SIMDIK yang kami buat dibanding SIMDIK lainya adalah Software kami bisa MENYESUAIKAN dengan keinginan pihak sekolah tersebut, karena kami tahu bahwa tiap – tiap sekolah memiliki materi yang berbeda mulai dari sistem penilaian, data siswa, blangko dan lain – lain, selain itu software yang kami buat ada fasilitas IMPORT data sehingga pihak sekolah tidak perlu mengetik ulang data kembali, tinggal import dari format EXCEL yang sekolah punya kemudian nanti akan kami sesuaikan dengan software yang kami buat.

SOLUSI SIMDIK

SIMDIK yang kami buat adalah SIMDIK ber basis web yang ditunjukan untuk memperbaiki pengelolaan data disekolah agar data sekolah dan informasi bisa ditata dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan. Pengelolaan dan informasi meliputi :
1. Data Siswa
2. Administrasi Sekolah
3. Absensi
4. Pengolahan Nilai
5. Perpustakaan Sekolah
6. Bimbingan Konseling
7. Sapras
8. Inventory Sekolah
9. Sms Gateway Go To School
10. Web School
11. PSB Online

Software SIMDIK yang kami buat dapat diakses dengan menggunakan BARCODE SCANNER di Kartu Pelajar , Id Guru, dimana kartu tersebut dapat diakses untuk absen siswa dan guru, pembayaran spp, serta kartu perpustakaan. Sehingga kartu pelajar serta ID Guru yang selama ini menjadi kartu pengenal saja akan berubah MULTIFUNGSI menjadi banyak kegunaanya keren bukan?
Otomatis dengan sendirinya Brand Image sekolah tersebut akan naik secara signifikan jikalau sekolah tersebut menerapkan Software Sistem Informasi Manajemen dan Pendidikan ( SIMDIK )

KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT SEKOLAH

1. Dapat memantau perkembangan pendidikan siswa secara akurat
2. Dapat meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan kepada
masyarakat secara akurat.
3. Dapat menyimpan database sekolah mulai dari data siswa,guru serta
karyawan yang terdiri dari data akademik, sistem kurikulum,
administrasi, aset sekolah dll
4. Memudahkan pekerjaan sekolah tersebut dalam segala aspek mulai
dari BK, TU dan lain – lain
5. Dapat mengangkat BRAND IMAGE sekolah tersebut secara tidak
dengan memiliki fasilitas manajemen modern.

KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT ORANGTUA DAN SISWA

1. Siswa dapat berkreasi membuat blog/email dll
2. Siswa dapat memantau ilmu dari luar sekolah
3. Siswa dapat berkorespondensi dengan sesama pelajar diseluruh dunia
4. Siswa dapat mencari info beasiswa dari dalam/luar negeri
5. Orang tua dapat mengecek absensi/daftar nilai melalu fasilitas SMS
Gateway Go To School tanpa perlu repot datang kesekolah
6. Dapat memantau perkembangan siswa/siswinya.

Demikianlah gambaran sederhana tentang SIMDIK ( Sistem Informasi Manajemen dan Pendidikan ) dari Juragan Sopwer semoga bermanfaat untuk pendidikan indonesia…maju terus pendidikan indonesia dan jadi tuan rumah di negeri sendirii….salam

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar